• Jelajahi

    Copyright © SUARA RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAFTAR

    Polda Sumatera Utara Intensifkan Pengamanan KPU dan Bawaslu Jelang Pendaftaran Calon Kepala Daerah

     Redaksi Media
    Sabtu, 24 Agustus 2024, 3:27:00 AM WIB Last Updated 2024-08-24T20:23:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Polda Sumatera Utara Intensifkan Pengamanan KPU dan Bawaslu Jelang Pendaftaran Calon Kepala Daerah

    Medan,SUARA RAKYAT – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengintensifkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) seiring dengan dimulainya tahapan pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di wilayah tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, di Medan pada hari Jumat.(23 Agustus 2024) 

    “Pengamanan ini bersifat dinamis sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang,” ujar Hadi Wahyudi. Langkah ini merupakan bagian dari operasi "Mantap Praja Toba 2024" yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan, mulai dari pengumuman pendaftaran hingga penetapan calon.

    Polda Sumut telah mengerahkan 12.172 personel gabungan, yang terdiri dari 2.848 personel TNI dan 50.118 anggota Linmas, untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi gangguan dari massa pendukung pasangan calon. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan ini," tambah Hadi.

    Selain pengamanan, KPU Sumut juga menggencarkan sosialisasi tahapan pencalonan kepada seluruh elemen masyarakat. Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumut, Raja Ahab Damanik, menjelaskan bahwa pendaftaran pasangan calon akan dibuka mulai 24 hingga 26 Agustus 2024. “Setelah pendaftaran dan dinyatakan memenuhi syarat, kami akan memberikan surat pengantar kepada calon untuk pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk,” jelasnya.

    Dengan adanya upaya pengamanan ini, diharapkan seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga suasana kondusif dapat terus terjaga di Sumatera Utara.,,,(Herman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini