• Jelajahi

    Copyright © SUARA RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAFTAR

    KPU Medan Pastikan 3 Paslon Pilkada 2024 Telah Lengkapi LHKPN

     Redaksi Media
    Selasa, 17 September 2024, 8:01:00 AM WIB Last Updated 2024-09-17T15:02:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    KPU Medan Pastikan 3 Paslon Pilkada 2024 Telah Lengkapi LHKPN



    Medan (SUARA RAKYAT)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengonfirmasi bahwa tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelaporan ini merupakan syarat wajib untuk mengikuti Pilkada 2024.

    "Ketiga bapaslon telah menyerahkan LHKPN mereka kepada KPK, sesuai ketentuan yang berlaku dalam proses pencalonan," ujar Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, Minggu (15/9/2024).

    Bapaslon yang sudah melaporkan LHKPN adalah:

    1. Rico Waas – Zakiyuddin Harahap

    2. Prof. Ridha Dharmajaya – Abdul Rani

    3. Hidayatullah – Ahmad Yasyir Ridho Lubis

    Mutia menjelaskan bahwa KPU hanya menerima bukti pelaporan LHKPN dari KPK, yang diperlukan sebagai syarat penetapan peserta Pilkada Medan 2024.

    Tahapan Verifikasi dan Masukan Masyarakat

    Komisioner KPU Medan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Muhammad Taufiqurrahman Munthe, menambahkan bahwa verifikasi berkas administrasi ketiga bapaslon telah selesai, termasuk pelaporan LHKPN. Selain itu, para bapaslon telah memperbaiki berkas administrasi yang diperlukan.

    KPU kini memasuki tahap penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat mulai 15 hingga 18 September 2024. Setelah itu, pada 22 September 2024, KPU akan menetapkan pasangan calon resmi, diikuti dengan pengundian nomor urut pada 23 September 2024.

    Dukungan Politik bagi Pasangan Calon

    1. Rico Waas – Zakiyuddin Harahap: Didukung oleh 8 partai, yaitu Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PAN, PKB, dan Perindo.

    2. Prof. Ridha Dharmajaya – Abdul Rani: Didukung oleh PDI Perjuangan, Hanura, PPP, Partai Ummat, Gelora, Partai Buruh, PKN, dan PBB.


    3. Hidayatullah – Ahmad Yasyir Ridho Lubis: Didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Pilkada Medan 2024 menjadi momentum penting bagi kota ini, dengan persaingan ketat di antara ketiga pasangan calon yang didukung oleh koalisi partai politik besar.(Hermansyah)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini