• Jelajahi

    Copyright © SUARA RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAFTAR

    Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Tangkap Pelaku Penipuan Perjalanan Umroh

     Redaksi Media
    Jumat, 06 September 2024, 8:39:00 PM WIB Last Updated 2024-09-07T03:39:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Tangkap Pelaku Penipuan Perjalanan Umroh




    Belawan,suara rakyat biz id Kasus penipuan perjalanan umroh akhirnya diungkap Polres Pelabuhan Belawan dalammpemaparannya dihadapan para awak media, Kamis sore (05/09/2024).
    Dalam paparannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Janton Silaban SH menjelaskan, pengungkapan kasus penipuan perjalanan umroh ini berawal dari adanya laporan pada tanggal 29 Mei 2024.di jalan Abdul Sani Muthalib Kelurahan Terjun Kec Medan Marela.

    Dimana korbannya ada 4 orang yang resmi melapor saudara Iskandar Siregar, Janah Tanjung dan Nasib, ketiga korban ini sudah menyerahkan uang sebanyak Rp95 juta untuk keperluan perjalanan Umroh.



    Dimana seharusnya direncanakan dilaksanakan keberangkatannya pada tahun 2023 bulan Februari, namun si pelaku atasnama Al Uhsan warga Terjun Medan Marelan tidak kunjung melaksanakan pemberangkatan Umroh tersebut.
    Padahal sudah berselang setahun dan sudah somasi namun tak juga dilaksanakan perjalanan /travel Umrohnya ke Mekkah.

    Kemudian modus si pelaku yaitu modusnya membuat travel foto dan mencari calon jemaah memberangkatkan umroh.

    Kemudian ia membuat perusahaan Umroh palsu dengan nama PT.Darul Ihsan Travel, Nah ini masil dari pemeriksaan kita dengan 3 korban nanti kita kembangkan lagi siapa tahu ada korban korban lainnya.

    Atas kasus penipuan tersebut kami terapkan pasal 372 atau 378 KUHP dengan ancaman hukuman selama.4 tahun penjara.Jelas Kapolres mengakhiri.(herman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini